Rekomendasi Badan Pengawas Obat Eropa soal Vaksin AstraZenecca

Rekomendasi Badan Pengawas Obat Eropa soal Vaksin AstraZenecca AstraZeneca Corona, nomor lot CTMAV547, telah dihentikan dan sedang diselidiki untuk dugaan efek samping setelah injeksi. “Studi ini dirancang untuk menguji toksisitas dan kelainan serta sterilisasi vaksin,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Wiku Adisasmito.

Rekomendasi Badan Pengawas Obat Eropa soal Vaksin AstraZenecca

usa-buy-prednisone – Sementara itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof. Zubairi Djoeban merekomendasikan agar AstraZeneca tidak digunakan pada orang di bawah usia 30 tahun.

Pedoman penyedia EMA memberikan panduan tambahan tentang pembekuan darah atau jumlah trombosit yang rendah setelah vaksinasi dengan Vaxzevria atau AstraZeneca. Saran untuk profesional kesehatan, termasuk:

  1. Vaxzevria tidak boleh diberikan kepada orang dengan jumlah trombosit yang rendah (sindrom trombositopenia trombosis, TTS) setelah menerima vaksin.

    2. Wajib memeriksa tanda-tanda pembekuan darah pada siapa saja yang memiliki jumlah trombosit rendah dalam waktu 3 minggu setelah vaksinasi.

    3. Wajib memeriksa tanda-tanda tekanan darah rendah pada siapa saja yang mengalami pembekuan darah dalam waktu 3 minggu setelah vaksinasi.

      4. Wajib untuk memastikan bahwa pasien dengan koagulasi darah rendah setelah vaksinasi berada di bawah perawatan khusus.

Baca Juga : Bijak Gunakan Antibiotik dengan Lakukan 5T

Meskipun pembekuan trombosit yang rendah setelah vaksinasi sangat jarang, EMA merekomendasikan kehati-hatian jika terjadi gejala.

Gejala yang harus diwaspadai EMA telah memperbarui rekomendasinya tentang penggunaan AstraZeneca, termasuk efek samping atau gejala yang harus dipantau setelah injeksi. Anda harus segera mencari perhatian medis jika Anda memiliki salah satu gejala berikut dalam waktu 3 minggu setelah vaksinasi:

1. Waktu yang singkat
2. Nyeri dada
3. Kaki bengkak
4. Sakit karena sakit di kaki
5. Sakit perut
6. Gejala neurologis seperti sakit kepala persisten dan kritis, penglihatan kabur, kebingungan, atau kejang seizure
7. Kulit yang sangat memar atau bintik bulat jauh di luar tempat suntikan.

Baca Juga : Ingin Awet Muda?, Ini 4 Rekomendasi Produk Kesehatan Jepang

EMA mencantumkan kontraindikasi AstraZeneca pada orang dengan trombosis dengan sindrom trombositopenia (TTS) setelah vaksinasi awal. Karena TTS memerlukan perawatan khusus, profesional kesehatan harus berkonsultasi dengan spesialis, jika ada spesialis hematologi dan koagulasi, untuk mendiagnosis dan melindungi kondisi tersebut.

Sebelumnya, profesional kesehatan harus memeriksa setiap orang dengan trombositopenia untuk tanda-tanda trombosis dalam waktu 3 minggu setelah vaksinasi. Skrining untuk gejala trombositopenia akan mencakup siapa saja yang memiliki trombosis dalam waktu 3 minggu setelah vaksinasi.

Informasi Obat-Obatan

Harga Obat-obatan Kian Mahal pada Tahun Ini

Harga Obat-obatan Kian Mahal pada Tahun Ini – Hasil survei Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menunjukkan harga obat untuk pengobatan pasien COVID-19 mengalami kenaikan di lebih dari satu tempat selama masa darurat PPKM, dari ivermectin hingga kertas favi hingga azitromisin. Harga Obat-obatan Kian Mahal pada Tahun Ini usa-buy-prednisone – Hasil KPPU membuktikan harga obat-obatan berada […]

Read More
Informasi Obat-Obatan

Berikut Suplemen Untuk Menjaga Imunitas di Masa – Masa Pandemi

Berikut Suplemen Untuk Menjaga Imunitas di Masa – Masa Pandemi – Wabah virus corona yang endemik belum berakhir. Selain itu, waktu ini versi paling baru virus dari India adalah B-river. 1.617 paling umum 2 diketahui lebih berat dari sebelumnya. Semua orang wajib memperhatikan versi paling baru ini yang dikatakan 60% lebih cepat dari sebelumnya. Berikut […]

Read More
Informasi Obat-Obatan

Daftar Makanan yang Harus Dihindari Dulu Saat Sedang Minum Obat

Daftar Makanan yang Harus Dihindari Dulu Saat Sedang Minum Obat – Apakah Anda senantiasa membaca arahan penggunaan obat sebelum minum obat? Anda mesti senantiasa lakukan ini. Untuk apa? Karena obat yang masuk ke tubuh Anda dapat bekerja serupa bersama baik dan tidak mengakibatkan dampak samping. Obat-obatan dapat berinteraksi bersama zat lain yang masuk ke tubuh […]

Read More