Perkembangan Obat Covid-19, mulai Deksametason hingga Plasma Darah

Perkembangan Obat Covid-19, mulai Deksametason hingga Plasma Darah – Pemerintah Inggris telah membentuk kelompok kerja untuk mengembangkan pil dan kapsul untuk menghentikan infeksi virus corona. Di masa lalu, obat-obatan juga telah digunakan untuk mengobati penyakit Covid-19.

Lantas, bagaimana perkembangan obat yang dikatakan bisa menyembuhkan penyakit akibat Covid-19 ini? Obat Lisan Pfizer Pfizer Inc. memulai tahap pertama pengujian terapi obat oral untuk Covid-19. Proses ini diresepkan untuk pasien dengan tanda-tanda infeksi pertama. Pembuat obat, yang juga mengembangkan vaksin COVID-19 resmi pertama di AS dengan BioNTech SA Jerman, mengatakan kandidat virus tersebut memiliki aktivitas kuat melawan SARS-CoV-2 dalam studi laboratorium. Kandidat obat oral Pfizer, PF-07321332, adalah protease inhibitor yang mencegah replikasi virus dalam sel. Inhibitor protease telah efektif dalam mengobati patogen virus lain seperti HIV dan virus hepatitis C, baik sendiri atau dalam kombinasi dengan obat antivirus lainnya.

Perkembangan Obat Covid-19, mulai Deksametason hingga Plasma Darah

usa-buy-prednisone – Ada dua kandidat dalam pengembangan. Yang pertama adalah obat yang dikembangkan oleh pesaing Merck & Co dalam kemitraan dengan Ridgeback Bio. Berikutnya adalah kandidat obat dari Roche Holding dan Atea Pharmaceuticals. Saat ini, berbagai metode dan pengobatan alternatif digunakan untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh virus corona. Menurut The Guardian, perawatan berikut digunakan pada pasien Covid-19:

1. Deksametason. Pada Juni 2020, ditemukan steroid murah dalam ventilator di sebuah rumah sakit di Oxford, yang menyelamatkan nyawa 1 dari 8 orang yang sakit parah akibat Covid. Obat-obatan yang berusia sekitar 60 tahun diresepkan dalam dosis kecil. Penggunaannya diperkirakan telah menyelamatkan hampir satu juta nyawa di seluruh dunia.

Baca Juga : Impor Alkes dan Obat Banyak Mafia Besar

2. Tocilizumab Seperti deksametason, tocilizumab bersifat anti-inflamasi. Antibodi yang biasa digunakan untuk mengobati rheumatoid arthritis diberikan untuk memblokir protein inflamasi IL-6. Hasil penelitian menunjukkan bahwa obat tersebut mengurangi risiko kematian pasien Covid-19 di rumah sakit. Tocilizumab juga mempersingkat masa tinggal di rumah sakit, dan mereka yang menggunakan obat cenderung tidak mendapat ventilasi.

Budesonide Budesonide Budesonide adalah obat asma. Caranya adalah dengan menghirupnya dua kali sehari, dan dikatakan memiliki hasil yang baik pada orang tua dengan Covid-19. Sebuah studi oleh Oxford University Principles menemukan bahwa obat memperpendek durasi penyakit pada orang di atas 65 atau di atas 50 dengan penyakit yang tidak sehat dengan rata-rata tiga hari. Lebih sedikit orang yang dirawat di rumah sakit dengan budesonide dibandingkan dengan obat lain, tetapi jumlah ini dapat diabaikan.

Baca Juga : Beberapa Aksesoris Kesehatan Yang Ngehits

4. Favipiravir Favipiravir adalah obat antivirus, bukan obat anti-inflamasi, artinya dirancang untuk melawan virus pada tahap awal, sebelum menyebabkan peradangan. Ini adalah obat antivirus pertama yang dimasukkan dalam perawatan di rumah.

5. Remdesivir. Obat antivirus ini telah disetujui untuk penggunaan darurat di Amerika Serikat, India, dan Singapura, dan telah disetujui di Uni Eropa, Jepang, dan Australia untuk digunakan pada orang dengan gejala parah. Namun, obat-obatan dari perusahaan Amerika Gilead Sciences sangat mahal. Remdesivir awalnya digunakan untuk mengobati hepatitis C. Kemudian digunakan lagi untuk mengobati Ebola. Penggunaan Remdesivir menjadi kontroversi selama pandemi. Tes solidaritas independen yang dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di beberapa negara menunjukkan bahwa obat ini memiliki efek yang sangat kecil terhadap kematian dan menyarankan negara-negara untuk tidak menggunakannya.

6. Plasma darah korban selamat. Akhirnya, plasma yang diproses mengandung antibodi terhadap virus yang terinfeksi.

Informasi Obat-Obatan

Manfaat Kesehatan Konsumsi Jinten Hitam secara Rutin

Manfaat Kesehatan Konsumsi Jinten Hitam secara Rutin – Jintan hitam yang sering digunakan sebagai bahan masakan akhir-akhir ini banyak direkomendasi sebagai obat herbal China yang berkhasiat untuk kesegaran tubuh. Manfaat Kesehatan Konsumsi Jinten Hitam secara Rutin Usa-buy-prednisone – Dikenal sebagai jintan hitam atau jintan hitam, mereka memiliki kadar protein, karbohidrat, lemak, serat, kalori, zat besi, […]

Read More
Informasi Obat-Obatan

Obat Terkena Minyak Panas Alami untuk Luka Bakar

Obat Terkena Minyak Panas Alami untuk Luka Bakar – Obat yang terkena minyak panas biasanya berupa salep yang bisa diminum untuk membantu luka cepat kering dan membentuk jaringan kulit baru. Namun, alih-alih menggunakan obat-obatan farmasi, Anda dapat memilih pengobatan alami di rumah. Obat Terkena Minyak Panas Alami untuk Luka Bakar Usa-buy-prednisone – Saat memasak ikan […]

Read More
Informasi Obat-Obatan

Imunoterapi untuk Pasien Kanker Hati Disetujui BPOM

Imunoterapi untuk Pasien Kanker Hati Disetujui BPOM – Kombinasi agen imunoterapi atezolizumab dan bevacizumab telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Imunoterapi untuk Pasien Kanker Hati Disetujui BPOM Usa-buy-prednisone – Obat ini ditujukan untuk pasien dengan kanker hati tipe karsinoma hepatoseluler lanjut atau tidak dapat dioperasi yang belum pernah diobati sebelumnya. Persetujuan BPOM […]

Read More