Harga Obat-obatan Kian Mahal pada Tahun Ini

Harga Obat-obatan Kian Mahal pada Tahun Ini Hasil survei Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menunjukkan harga obat untuk pengobatan pasien COVID-19 mengalami kenaikan di lebih dari satu tempat selama masa darurat PPKM, dari ivermectin hingga kertas favi hingga azitromisin.

Harga Obat-obatan Kian Mahal pada Tahun Ini

usa-buy-prednisone – Hasil KPPU membuktikan harga obat-obatan berada di atas batas harga grosir tertinggi (HET) yaitu Permenkes Nomor HK 01.07/MENKES/4826/2021 tentang HET Sediaan Farmasi dalam Covid – 19 zaman endemik.

Baca Juga : Berikut Suplemen Untuk Menjaga Imunitas di Masa – Masa Pandemi

Ketua KPPU, Meter Zulfirmansyah, mengatakan survei itu dicoba sebagai bentuk pengawasan, terutama terkait penyalahgunaan posisi kekuasaan yang bisa memicu eskalasi harga akibat kelangkaan cadangan di pasar.

Ada kesenjangan pasokan obat-obatan dan harga yang melebihi HRT, sebagaimana ditentukan dalam keputusan. Ini menjadi perhatian kami. “Begitu diketahui HET adalah batas atas harga, kita harus memasukkan keuntungan agar tidak lebih besar,” katanya kepada Forum Wartawan KPPU.

Pernyataan Kepala Kantor Wilayah KPPU (Kanwil) itu menunjukkan eskalasi harga Ivermectin tertinggi terjadi di DKI Jakarta. Untuk kapsul Ivermectin 12 miligram biasanya harganya mencapai Rp 59.000 per pil dari HET Rp 7.500 per pil.

Sejak itu, harga obat di Jawa Timur naik hampir 20% menjadi Rp9. 000 per biji, tapi di lamping biayanya di kisaran 10.000 rupiah.

Kemudian harga obat Favipirapir adalah tablet 200 miligram seharga Rp. 55.000.

Baca Juga : Minum Obat Tidur?, Pahami Dulu Efek Sampingnya

Di Jawa Timur, harga obat naik 20% dari HRT menjadi Rp 27.000. Sedangkan di Lampung Rp 22.000-Rp 65.000 dan Bangka Belitung Rp 22.500-Rp63. 150.

Ada juga kenaikan harga untuk obat azitromisin 500 miligram (tablet). Di Jakarta, obat-obatan tersebut berkisar antara Rs 15.000 hingga RP. 19.000 per pil selain HRT R. 1 dijual. 700 per pil.

Di Jawa Timur, biaya naik 174,36% menjadi Rp4,3 triliun. 664 per pil. Kemudian azitromisin seharga 500 miligram di Lampung R. 12.400 per pil, Bengkulu RP. 10.000 per Pil, Bangka Lighting RP 8.400 per Pil dan Jambi Rp13. 500 per pil.

Informasi Obat-Obatan

Berikut Suplemen Untuk Menjaga Imunitas di Masa – Masa Pandemi

Berikut Suplemen Untuk Menjaga Imunitas di Masa – Masa Pandemi – Wabah virus corona yang endemik belum berakhir. Selain itu, waktu ini versi paling baru virus dari India adalah B-river. 1.617 paling umum 2 diketahui lebih berat dari sebelumnya. Semua orang wajib memperhatikan versi paling baru ini yang dikatakan 60% lebih cepat dari sebelumnya. Berikut […]

Read More
Informasi Obat-Obatan

Daftar Makanan yang Harus Dihindari Dulu Saat Sedang Minum Obat

Daftar Makanan yang Harus Dihindari Dulu Saat Sedang Minum Obat – Apakah Anda senantiasa membaca arahan penggunaan obat sebelum minum obat? Anda mesti senantiasa lakukan ini. Untuk apa? Karena obat yang masuk ke tubuh Anda dapat bekerja serupa bersama baik dan tidak mengakibatkan dampak samping. Obat-obatan dapat berinteraksi bersama zat lain yang masuk ke tubuh […]

Read More
Informasi Obat-Obatan

Rekomendasi Badan Pengawas Obat Eropa soal Vaksin AstraZenecca

Rekomendasi Badan Pengawas Obat Eropa soal Vaksin AstraZenecca – AstraZeneca Corona, nomor lot CTMAV547, telah dihentikan dan sedang diselidiki untuk dugaan efek samping setelah injeksi. “Studi ini dirancang untuk menguji toksisitas dan kelainan serta sterilisasi vaksin,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Wiku Adisasmito. Rekomendasi Badan Pengawas Obat Eropa soal Vaksin AstraZenecca usa-buy-prednisone – Sementara […]

Read More